Rabu, 22 Januari 2020

Ibu Cerdas Pilih Bright Gas

Hai Mom, seneng banget deh waktu dapat undangan talkshow dari Mom Blogger Community, bersama DreamCo dan Pertamina pada tanggal 19 Desember 2019, bertempat di Suasana Restaurant, Aston, Kuningan Suite, Jakarta Selatan. Acaranya seru banget, temanya "Kelihatan Cerdasnya Bersama Bright Gas".

Mom sudah tahu tentang Bright Gas belum? Aku pribadi pertama kali tahu Bright Gas waktu isi bensin. Waktu itu pas antri isi bensin terus lihat warna tabungnya eye catching banget. Pink warna kesukaanku juga. Selain itu, aku juga lihat iklannya di media sosial, jadi langsung aja aku kepoin. Ternyata bisa tukar tabung gas biru dengan Bright Gas. Tanpa mikir panjang, langsung aja aku tukerin tabung biru dengan si Pinky Bright Gas.

Ternyata beneran Moms, aku ga salah pilihan. Pemakaian gas yang aku rasakan lebih hemat dari sebelumnya. Nah sebelum pakai Bright Gas aku tuh takut banget buat pasang tabung gas sendiri. Biasanya suami yang selalu pasangin. Dan itu sangat menyusahkan banget. Karena pernah kejadian sewaktu masak terus kehabisan gas. Sementara suami lagi kerja. Sempet bingung banget, masa iya mau panggil tetangga kan malu ya Moms hehe.. Akhirnya aku video call, dan memberanikan diri buat pasang sendiri. Ternyata mudah banget Moms :D

Di talk show kemarin, aku dapat informasi penting nih Moms. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pemasangan LPG :
  1. Pastikan sirkulasi udara dalam keadaan baik
  2. Kompor harus dalam keadaan mati
  3. Pastikan tidak ada sumber api yang menyala
  4. Pastikan regulator, dan pastikan terpasang dengan baik
  5. Pastikan tidak ada bunyi desis atau bau khas LPG
  6. Apabila tabung bermasalah, jangan coba-coba mencongkel /  mencolok tabung
Kalau hal tersebut sudah sesuai dan terpasang dengan baik, maka memasak jadi lebih aman. Apalagi buat yang hobi masak kayak aku, pastinya aku pilih Bright Gas. Pertamina menghadirkan produk Bright Gas dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) yaitu perlindungan keamanan ganda untuk menjaga tabung tetap aman dari kebocoran. Bright Gas juga memiliki fitur keamanan segel resmi Pertamina yang menjamin kualitas LPG dalam tabung.

Moms yang cerdas, sudah pasti pilih Bright Gas, sebab Bright Gas memiliki keunggulan dan beberapa fitur yang membuatnya lebih berkualitas dan terjamin. Diataranya :
  • Terdapat hologram pada segel yang dapat berubah warna
  • Terdapat logo Pertamina , Bright Gas dan ELPIGI
  • QR code yang bisa kamu scan untuk menunjukkan dimana lokasi tabung diisi
  • Segel Bright Gas berwarna putih, dalam posisi yang tidak mudah dilepas dan tidak mudah rusak.
Pastikan terima tabung dengan baik ya Moms, jangan terima jika segel rusak. Kalau kita mengetahui hal yang harus diperhatikan, tentu saja kita akan lebih teliti pada saat membeli dan menerima barang.

Moms, untuk saat ini Bright Gas ada varian Bright Gas Can 200gr. Jadi ukuran yang tersedia yaitu ukuran 12kg, 5,5 kg dan 220 gram. Pilihan tersebut dapat Moms pilih sesuai kebutuhan. Biasanya setiap hari raya aku selalu makan bersama keluarga. Menu yang biasa disajikan yaitu Shabu-shabu. Bright Gas Can sangat cocok banget untuk acara memasak Shabu-shabu bersama keluarga. Dan so pasti bakalan aku sedia beberapa untuk stock dirumah.

Untuk harga Bright Gas ukuran 12 kg harganya mulai dari Rp. 141.000,- Untuk ukuran 5,5 kg di bandrol dengan harga Rp. 65.000,- Sedangkan ukuran Can 200gr dibandrol mulai dari Rp. 16.500,- dan semua varian dapat dibeli di SPBU, Indomaret ataupun agen terdekat. Kalau Moms ga mau repot, langsung aja telp Call Center di telepon nomor 135, barang dapat diantar sampai tujuan.

Acara makin seru saat Chef Deny Gumilang mendemokan masakan. Teman-teman yang datang antusias sekali melihat demo masak oleh Master Chef. Menu yang dibuat Nasi Gurih Daun Jeruk dan Tumis Melinjo Teri. Aromanya sungguh menggugah selera, rasanya kepingin banget mencicipi masakan Master Chef.

Terima kasih Mom Blogger Community, Dreamco dan Pertamina atas acara yang bermanfaat ini :)

27 komentar:

  1. Bright Gas jadi pilihan ibu masa kini ya mbak, coba ah nanti kalau yang di rumah sudah habis minta pak suami merajuk ganti ke bright gas.

    BalasHapus
  2. Betul banget nih, ibu cerdas pasti pilih yang lebih hemat, dan lebih aman ya.
    Asyik banget kalau pakai bright gas, mudah pasangnya, kalau gas yang ijo itu, saya bisa, tapi selalu was-was dan serinh juga masih kurang rapat.

    BalasHapus
  3. Bright Gas ada yang can sekarang, untuk berpergian butuh banget ukuran ini..jadi nanti pas mudik ke aceh lewat darat, aku paki ini saja..sudah ada di seluruh indonesia kan?

    BalasHapus
  4. Bright gas ini lebih hemat ya Mba. apalagi sekarang gas melon mau naik harga.
    Yuk ah emak-emak pada pindah pake bright gas biar pada berani pasang gas sendiri. 😘

    BalasHapus
  5. Bright Gas unyu banget pink pink gitu, bikin dekorasi dapur makin cakeeep. Selain itu juga banyak varianny sesuai kebutuhan ya mom

    BalasHapus
  6. Mbak Meli, bright gas yang 12 kg kok lebih murah daripada gas tabung biru ya..Wah tertarik aku, mau beralih ke ini aja. Suka pula sama merah mudanya

    BalasHapus
  7. aku dirumah juga udah pakai bright gas dong.. emang agak susah sih belinya, karena gak semua warung jual, tapi kalau order di call centre nya pasti diantar kerumah, mana free ongkir, top deh!

    BalasHapus
  8. Ternyata lebih murah dari tabung biru ya, waahh jadi pengen coba juga nih..

    BalasHapus
  9. Mantap nih warna tabung nya pink,bagus untuk kado Valentine istri biar makin pandai masak, terimakasih infonya ibu cantik...

    BalasHapus
  10. Hm... Jadi tertarik coba. Selama ini sih penasaran, kok ada gas yg warna pink. Tapi ragu nanya ahahaha. Thx u ya infonya. Jadi mau coba.
    Dah gitu terjamin lg ya berarti tempat isinya. Dan semoga bener lbh gampang cara pasangnya. Soalnya suka serem sama gas yg karet dlmnya kendor. Sering saya mesti ganti2 tuh.

    BalasHapus
  11. Selain kualitasnya, yg kusuka dari bright gas ini adalah warnanya...
    Pink, khas nya ibu ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bikin cantik dapur ya. gegara ini jg jd pengen belajar pasang tabung gas sendiri. kan wanita kudu berani

      Hapus
  12. aku kepikiran ganti ke bright gas, karena kusuka warna pink, gemes. menambah semangat saat memasak

    BalasHapus
  13. Kalau gas habis tinggal telepon aja ya, dan apalagi bright gas ini memudahkan kita banget nih dengan pemasangan tabung yang ama

    BalasHapus
  14. kemasan 200 gr bisa dipake buat piknik tuh... mayan nggak usah beli makanan.. bright gas emang warnanya lucu.. ku sik pengen.. biar gas nya awet.. pake gas melon boros bangetttt

    BalasHapus
  15. Pernah kejadian, tabung gas ku seperti No.5 berdesis dan mengeluarkan bau khas LPG.
    Duh sempet khawatir juga waktu itu, tapi untungnya nggak jadi aku pasang ke selang nya daripada bahaya ya kan.

    Sekarang udah ada si pink " Bright Gas " yang menjawab semua kekhawatiranku saat pasang tabung gas

    BalasHapus
  16. dari dulu penasaran dengan Bright Gas tapi sampai sekarang belum nyoba karena berasa mihil, tapi ternyata jatuhnya malah jadi lebih hemat yaa mb. Kalau boleh tau untuk pembelian tabung pertama dikisaran harga berapa kah mba?

    BalasHapus
  17. Aku kira bright gas dan si hijau sama aja, ternyata bright gas banyak kelebihannya ya hehehe.. Udah gitu lucu juga ya bright gas pinky-pinky..

    BalasHapus
  18. Aku udah pakai bright gas yang pink dong! Emang kerasa banget kelebihan produknya. Apalagi ketika ganti tabung gas. Gampang bgt.

    BalasHapus
  19. Aku dirumah mertua udah pake bright gas yang pink dan banyak manfaat yang dirasakan salah satunya pas pasang lebih mudah

    BalasHapus
  20. Sekarang mah dengan adanya bright gas jadi lebih mudah buat ibu-ibu memasak ya. Cara mengganti isi ulangnya pun mudah.

    BalasHapus