Senin, 23 Desember 2019

Klinik Sakti Medika Layanan Kesehatan dan Kecantikan


Sehat dan cantik tentu saja impian setiap wanita. Dokter Tina Wardhani Wisesa, SpKK selaku Founder Klinik Sakti Medika mengatakan, wanita berhak memiliki badan sehat, kulit sehat, serta cantik dalam berbagai kondisi, termasuk dimasa kehamilan dan menyusui.

Tanggal 19 Desember aku berkesempatan hadir mengikuti talkshow di Klinik Sakti Medika bersama Mom Blogger Community, sekaligus merayakan anniversary ke 23 tahun Klinik Sakti Medika yang memulai perjalanan sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan sejak tanggal 18 Desember 1996.


Moms sudah tahukah, bahwa masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun dikenal sebagai fase 1000 hari pertama kehidupan. Dimasa 1000 hari pertama kehidupan, sangat penting untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit bagi ibu (hamil dan menyusui) dan anak (0-2 tahun). 

Pada masa kehamilan banyak perubahan yang terjadi pada seorang wanita, antara lain mual muntah pada awal kehamilan, daya tahan tubuh menurun, peningkatan metabolisme tubuh, pegal-pegal, stres juga terjadi peregangan kulit akibat berat badan naik, dan keadaan ini berlanjut setelah melahirkan dan masa menyusui.

Meskipun waktu hamil anak pertama dan kedua aku tidak mengalami banyak keluhan, namun sebagian wanita mengalami masalah tersebut. Tak hanya muncul pada sang ibu, kondisi kulit pada bayi baru lahir sampai balita lebih tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa sehingga membuatnya lebih rentan mengalami permasalahan kulit. 
Untuk mendapatkan penanganan yang tepat, aman dan optimal tentu saja kita harus konsultasikan dengan ahlinya, yaitu dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK).


Ibu Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, selaku Direktur Marketing Klinik Sakti Medika menyatakan bahwa  Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat dari segala usia, termasuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak melalui para ahli yang kompeten dan beragam alat / teknologi modern berkualitas.

Terkadang masih banyak sekali orang yang percaya mitos yang beredar, bahwasanya semasa hamil dan menyusui tidak boleh perawatan. Akibatnya banyak ibu menjadi tidak percaya diri, karena ganggun kulit yang dialami tidak cepat teratasi. Hal serupa dapat terjadi pada si kecil. Sering kali karena salah penanganan malah menjadi masalah pada kulit bayi.


Karena itu dengan pengalaman selama 23 tahun, Klinik Sakti Medika ingin mengedukasi masyarakat khususnya kaum ibu agar dapat mengenali masalah kesehatan diri dan si kecil agar memilih ahli dan sarana yang tepat sehingga mendapatkan pennagnan dan solusi yang sesuai dan optimal. Pastikan permasalahan kulit ibu dan anak dikonsultasikab ke dojter SpKK yang memiliki izin praktek (SIP) yang nomornya ditampilkan jas dilokasi praktek.

Dokter SpKK memiliki lingkup kompetensi yang cukup luas, selain bidang estetik, yaitu segala permasalahan yang terjadi diarea kulit, rambut, kuku, selaput lendir seperti eksim, psoriasis, rambut rontok, infeksi kulit dan kelamin, alergi, tumor kulit jinak dan lain sebagainya. Setiap dokter SpKK dapat menangani pasien segala usia mulai dari bayi baru lahir hingga lansia, baik wanita maupun pria.


Jadi Moms segera konsultasikan masalah kulit pada ahlinya ya. Jangan tunggu parah baru ke dokter, karena kalau sejak dini terdapat masalah kulit, tentu saja bisa diatasi lebih cepat proses sembuhnya.

Klinik Sakti Medika juga menyediakan perawatan kesehatan dan kecantikan yang berbasis akupuntur untuk ibu hamil dan menyusui. Akupuntur dapat menjadi salah satu pilihan terapi tanpa obat untuk membantu meningkatkan efek relaksasi, mengatasi stres, pegal dan nyeri, meningkatkan kebugaran dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh.


dr Hety, Sp. Ak, dokter Spesialis Akupuntur  Klinik Sakti Medika memaparkan tindakan akupuntur pada ibu hamil tentunya berbeda dengan pelaksanaan akupuntur pada umumnya. Oleh karena itu akupuntur harus ditangani oleh dokter yang memang memiliki kompetensi dibidang akupuntur yaitu dokter Sp. Ak.

Akupuntur dapat berperan dari sebelum kehamilan, misalnya pada kasus infertilitas. Akupuntur bekerja dengan memperbaiki keseimbangan hormonal dan meningkatkan alirab darah di rahim sehingga kemungkinan terjadinya kehamilan dapat ditingkatkan.

Dimasa kehamilan akupuntur dapat membantu meredakan mual, muntah, pegal-pegal, dan lainnya. Pada proses persalinan akupuntur dapat berperan untuk mengurangi nyeri persalinan juga derajat stres. Saat menyusui, akupuntur di titik-titik tertentu merangsang sistem saraf pusat untuk memproduksi hormon prolaktin dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh sehingga mempengaruhi produksi ASI lebih meningkat.

Aku pribadi belum pernah coba terapi akupuntur karena sedikit takut dengan jarum. Akan tetapi setelah mendengar paparan dan manfaatnya, aku jadi kepingin coba. Karena sering kali aku mengalami susah tidur. Terapi akupuntur dapat membantu mengatasi insomnia, juga peredaran darah menjadi lebih lancar.


Klinik Sakti Medika menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh 11 (sebelas) dokter, yang terdiri dari dokter SpKK, dokter Sp.Ak dan dokter umum. Selain itu layanan di Klinik Sakti Medika juga dilengkapi dengan adanya Facial, Salon dan Spa yang berada dibawah pengawasan dokter SpKK serta fasilitas penunjang berupa instalasi farmasi, cafe dan kids corner.



Untuk informasi lebih lengkap yuk kepoin langsung Klinik Sakti Medika

Klinik Sakti Medika
Jl. Tebet Barat 1 No. 5
Jakarta 12810
Telp. (021) 8312547 / 082124050703


5 komentar:

  1. Wah ada praktek akupunturnya juga yah. Di daerah Tebet, deket nih, bisa dicoba ah ..

    BalasHapus
  2. mitos yang kita kita tau kebenarannya kalo inu hamil haboleh perawatan ternyata ngga bener yaa. bahkan harus tetep perawatan tapi dengan penanganan yang benar

    BalasHapus
  3. Akupuntur itu memang katanya banyak manfaatnya buat badan buat kecantikan juga bisa. Tapi aku juga belum pernah coba soalnya ngeri jarumnya 🤣

    BalasHapus
  4. Layanan kesehatan yang lengkap ngebuat orang jadindateng ke satu tempat aja. Ngga perlu repot cari RS, apalagi kalau pelayanan nya bagus. BTW masalah tulang belakang emang ngga bisa dianggap enteng, semua syaraf ada disana sih ya

    BalasHapus
  5. Gimana rasanya akupuntur yak?? Penasaran... pengen ajak ibu buat akupuntur niatnya

    BalasHapus