Rabu, 04 Desember 2019

Cintai Diri Dengan Proteksi Melalui Asuransi Kesehatan

Sehat itu mahal  begitulah pepatah yang sering aku dengar, akan tetapi selalu aku abaikan karena merasa diri baik-baik saja. Padahal sakit tidak mengenal usia, tidak mengenal gender, tidak menunggu tua. Maunya sehat, maunya fit terus supaya produktif, tidak menyusahkan keluarga. Tapi namanya manusia, walau sudah berusaha menjaga tubuh, tetapi kita rentan penyakit. Pasti kita pernah mengalami yang namanya sakit. Syukur-syukur kalau hanya penyakit ringan. Kalau penyakitnya berat? apa hanya berdiam diri lantas bisa sembuh? Tentu saja dibutuhkan pengobatan, juga perawatan agar tubuh dapat pulih dan juga sehat.

Aku baru sadar pentingnya Asuransi kesehatan ketika suami terkena serangan jantung. Waktu itu kita belum punya asuransi. Biaya RS, biaya tindakan, semua dari kantong pribadi. Kalau dilihat angka tagihannya tentu saja bikin sakit kepala. Karena gaji setahun habis buat biaya Rumah sakit. Akan tetapi aku bersyukur karena bisa melewatinya. Namanya manusia biasanya sesudah kejadian baru sadar diri. Padahal andai saja bersiap diri sebelum sakit, tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak terlalu berat karena beban yang kita tanggung dapat dibantu oleh Asuransi.

Dari kejadian itu aku mulai mencari Asuransi kesehatan. Sekarang aku paham dan mulai sadar diri, walau merasa sehat sudah menjaga pola makan tetapi itu bukan jaminan. Kita tidak boleh menyepelekan, karena penyakit bisa datang dari berbagai faktor.

Aku tertarik dengan Asuransi Kesehatan Individu  dari Sequis Life. Sequis Life siap membantu dan mempersiapkan biaya kesehatan, seperti biaya rawat inap di berbagai Rumah Sakit di dalam maupun diluar negeri. Fasilitas Cashless dilebih dari 500 RS di Indonesia dan lebih dari 50 RS di Singapura dan Malaysia. Program Sequis Q Infinite MedCare Rider adalah asuransi kesehatan yang memberikan 4 pilihan plan sesuai kebutuhan kita. Perlindungan kesehatan hingga 90 miliar / tahun. Juga perlindungan  kesehatan menyeluruh sampai usia 100 tahun.

Tujuan aku ikut asuransi selain untuk meringankan beban biaya, kita tidak akan pernah tahu namanya musibah. Karena musibah bisa datang tanpa kita sadari. Yang kita perlukan hanyalah niat. Harus diniatkan untuk membeli polis asuransi. Karena seringkali pola pikir kita untuk ikut asuransi di perioritas kesekian. Padahal asuransi kesehatan itu perlu banget. Hidup di zaman sekarang dimana faktor lingkungan, polusi udara yang tidak baik juga makanan dan minuman yang kita konsumsi juga mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Alangkah baiknya jika kita mencintai diri, mengasihi keluarga dengan proteksi melalui asuransi kesehatan. Apabila ada waktunya kita sakit, asuransi kesehatan akan membantu ketersediaan untuk semua kebutuhan, seperti biaya dokter, obat bahkan tindakan. Asuransi kesehatan sangat terasa manfaatnya apabila kita sudah mengalami gangguan kesehatan yang pengobatannya memerlukan biaya besar. Karena disitulah kita dapat merasakan bahwa nilai pertanggungan yang akan diterima dari perusahaan asuransi jauh lebih besar dibandingkan premi yang kita bayar. Semoga aja kita sehat selalu ya teman-teman, alangkah baiknya kalau kita mencegah sebelum mengobati. Memproteksi diri sebelum penyakit datang. Have a nice day :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar