Senin, 23 Desember 2019

Kuliner Jogja yang harus kamu coba

Desember 23, 2019 2 Comments
Ini draft dari kapan², haha belom diposting hp nya keburu ilang, padahal semua foto ada disana. Buat hiburan diposting aja ya, buat dokumentasi kalau ke jogja mau makan lagi, sambil foto ulang haha

Jadi liburan kemarin mendadak suami ajak ke Jogja dadakan. Malem-malem disuruh packing baju, mau coba jalan tol baru katanya haha.. Yo wis. cuss packing prepare baju. Emang suamiku penuh kejutan haha

Kita brangkat  jam 4.40 pagi dari rumah. Jalanan lancar jaya sampai keluar tol boyolali baru deh bermacet-macet ria. Karena ga ada planning mau kemana jadi tujuannya apalagi kalo bukan kuliner :D

Jam 10.30 kita sudah keluar tol boyolali, lanjut perjalanan ke Jogja. Karna mengandalkan google map, ga perhatiin alternatif jalan lain selain yang disarankan mbah gps.  Dan ternyata kita salah pilih jalan haha, masuk Klaten ke jalan kecil persawahan kanan kiri, cuma muat 1 mobil. Stuck disana sampe jam 13.30 yasalam..

1. Soto Kadipiro
Perut uda kelaperan, pas banget ngelewati Soto kadipiro, tanpa mikir panjang, langsung parkir kita makan disana.

Sotonya enak banget, aku pilih soto campur ayam+daging. Sotonya pakai ayam kampung asli, kuahnya enak, perut lapar langsung teratasi seketika. Harganya pun bersahabat, ramah dikantong.

Kalau mau tambahan daging ayam, kita bisa pilih perpotong bagian ayam dari ceker sampai ke jeroan. Ada telor puyuh, perkedel, ati ampela juga gorengan. Kenyang makan lanjut perjalanan menuju hotel. Jam 14.40 sampai dihotel, kita check in, trus istirahat sebentar dihotel.

2. Gudeg Yu Djum 
Selepas istirahat lanjut JJS, kita langsung menuju Gudeg Yu Djum Wijilan. Karena rame banget, ga dapet tempat jadi kita bungkus aja. Harga nasi + gudeg+krecek+paha ayam+telur Rp. 50.000,- Harga segitu menurut perhitunganku agak mihil ya hehe soalnya gudeg sama kreceknya cuma secuil. Tapi balik lagi keselera, karena mahal itu relatif kan ya :D

3. Bakso Kota Cak Man
Setelah beli gudeg, kita lanjut jalan ke Malioboro. Hiruk pikuk disana lautan manusia haha serasa tumpah warga berbondong-bondong kesana. Akutuh sampe kliyengan jalan disana saking ramenya. Akhirnya liat  ada Bakso Cak Man, cuss melipir dulu.

Istirahat sejenak sambil makan bakso, setelah jalan kaki lumayan jauh sampe agak gempor juga nih kaki haha. Basonya dijual / pcs. Harganya mulai 5k - 7k. Untuk seporsi bakso seperti pesenanku cukup bayar Rp. 22.500,- aja. Bayarnya pake gopay diskon Rp. 4500,- Cukup murah menurutku untuk makan didaerah sana. Setelah kenyang kita balik hotel istirahat.

4. Sate Klathak Pak Pong

Besok paginya udah fresh dong bangun tidur, kita lanjut makan dihotel trus pergi ke pantai dikawasan gunung kidul. Pulang dari sana, kelaperan lanjut makan di Sate Klathak Pak Pong. Kaget juga pas sampe tujuan, tukang parkir bilang antrinya 2jam, dan kita disuruh ketempat lain aja. Hadeuh pak, wong tujuan kita mau cobain biar ga pinisirin malah disuruh ketempat lain :D

Akhirnya kita masuk, lanjut pesan. Pelayannya bilang tunggunya bisa 1 jam lebih, baiklah.. kita sabar menanti kok walau perut krucuk² haha.. Kita pesan sate klathak, gulai, tongseng, sate kambing.

Penantian kita berakhir setelah nunggu 1,5 jam, satenya dateng juga. Langsung hap aja dhe haha laperr.. Rasa satenya enak, ga bau mbek sama sekali. dagingnya juga empuk. Buat yang uda kelaperan banget baiknya cemal cemil kerupuk  dulu buat ganjel perut sebelom pengsan haha.. Walau nunggu lama, tapi worthy kok.

4. Tempo Gelato

Siapa sih yang bisa nolak kalau dikasih Gelato, ya kan :D Tempo gelato salah satu menu wajib dikunjungi saat kamu ke Jogja. Selain rasanya yang enak, tempatnyapun instagramable banget. tapi jangan kaget liat antriannya ya. Akutuh antri 50 orang, nunggunya juga lebih dari sejam. Karena kita kesana pas libur lebaran jadi rata-rata semua tempat penuh.

5. Warung Klanengan

Penasaran banget mau cobain sate gembos fenomenal karena kesukaan Pak Presiden. Kita belom pernah makan sate gembos sebelumnya, makanya penasaran banget kan. Tapi sesampainya disana, kebanyakan menu habis karna membludaknya tamu yang datang. Kita hanya kebagian bebarapa tusuk sate baso aja haha, lain kali datengnya jangan pas libur lebaran ya, kamu ga akan kuat :p

6. Sate Ratu

Atas rekomendasi teman yang bilang cobain dhe sate ratu karna rasanya yang enak, beda dari sate pada umumnya, kita jadi penasaran pengen coba. Sampe sana kalap pesen kebanyakan haha tapi ga nyesel karna beneran enak! Berhubung perut yang terlalu kalap, jadi sebagian kita bungkus buat makan dijalan.


7. Sego Empal Bu Warno


Dari semua makanan yang aku coba, ini paling favorit. Baru kali ini makan empal sama paru seenak ini, ditambah koyor, yasalam ambyarrr dietku haha.. So pasti bakalan balik & makan ini lagi kalo ada kesempatan berkunjung kesana. Empalnya ga kefoto, tapi rasanya juwarak, meresap kesetiap lapisan daging.

Sego bu Warno ada di pasar beringharjo, ada di lantai 2. Kalau penasaran nanya satpam sudah tahu dan bakalan ditunjukin. Didaerah sana juga banyak pecel, ada beraneka ragam lauk tinggal pilih sesuka hati :)

Klinik Sakti Medika Layanan Kesehatan dan Kecantikan

Desember 23, 2019 5 Comments

Sehat dan cantik tentu saja impian setiap wanita. Dokter Tina Wardhani Wisesa, SpKK selaku Founder Klinik Sakti Medika mengatakan, wanita berhak memiliki badan sehat, kulit sehat, serta cantik dalam berbagai kondisi, termasuk dimasa kehamilan dan menyusui.

Tanggal 19 Desember aku berkesempatan hadir mengikuti talkshow di Klinik Sakti Medika bersama Mom Blogger Community, sekaligus merayakan anniversary ke 23 tahun Klinik Sakti Medika yang memulai perjalanan sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan sejak tanggal 18 Desember 1996.


Moms sudah tahukah, bahwa masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun dikenal sebagai fase 1000 hari pertama kehidupan. Dimasa 1000 hari pertama kehidupan, sangat penting untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit bagi ibu (hamil dan menyusui) dan anak (0-2 tahun). 

Pada masa kehamilan banyak perubahan yang terjadi pada seorang wanita, antara lain mual muntah pada awal kehamilan, daya tahan tubuh menurun, peningkatan metabolisme tubuh, pegal-pegal, stres juga terjadi peregangan kulit akibat berat badan naik, dan keadaan ini berlanjut setelah melahirkan dan masa menyusui.

Meskipun waktu hamil anak pertama dan kedua aku tidak mengalami banyak keluhan, namun sebagian wanita mengalami masalah tersebut. Tak hanya muncul pada sang ibu, kondisi kulit pada bayi baru lahir sampai balita lebih tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa sehingga membuatnya lebih rentan mengalami permasalahan kulit. 
Untuk mendapatkan penanganan yang tepat, aman dan optimal tentu saja kita harus konsultasikan dengan ahlinya, yaitu dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK).


Ibu Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, selaku Direktur Marketing Klinik Sakti Medika menyatakan bahwa  Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan masyarakat dari segala usia, termasuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak melalui para ahli yang kompeten dan beragam alat / teknologi modern berkualitas.

Terkadang masih banyak sekali orang yang percaya mitos yang beredar, bahwasanya semasa hamil dan menyusui tidak boleh perawatan. Akibatnya banyak ibu menjadi tidak percaya diri, karena ganggun kulit yang dialami tidak cepat teratasi. Hal serupa dapat terjadi pada si kecil. Sering kali karena salah penanganan malah menjadi masalah pada kulit bayi.


Karena itu dengan pengalaman selama 23 tahun, Klinik Sakti Medika ingin mengedukasi masyarakat khususnya kaum ibu agar dapat mengenali masalah kesehatan diri dan si kecil agar memilih ahli dan sarana yang tepat sehingga mendapatkan pennagnan dan solusi yang sesuai dan optimal. Pastikan permasalahan kulit ibu dan anak dikonsultasikab ke dojter SpKK yang memiliki izin praktek (SIP) yang nomornya ditampilkan jas dilokasi praktek.

Dokter SpKK memiliki lingkup kompetensi yang cukup luas, selain bidang estetik, yaitu segala permasalahan yang terjadi diarea kulit, rambut, kuku, selaput lendir seperti eksim, psoriasis, rambut rontok, infeksi kulit dan kelamin, alergi, tumor kulit jinak dan lain sebagainya. Setiap dokter SpKK dapat menangani pasien segala usia mulai dari bayi baru lahir hingga lansia, baik wanita maupun pria.


Jadi Moms segera konsultasikan masalah kulit pada ahlinya ya. Jangan tunggu parah baru ke dokter, karena kalau sejak dini terdapat masalah kulit, tentu saja bisa diatasi lebih cepat proses sembuhnya.

Klinik Sakti Medika juga menyediakan perawatan kesehatan dan kecantikan yang berbasis akupuntur untuk ibu hamil dan menyusui. Akupuntur dapat menjadi salah satu pilihan terapi tanpa obat untuk membantu meningkatkan efek relaksasi, mengatasi stres, pegal dan nyeri, meningkatkan kebugaran dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh.


dr Hety, Sp. Ak, dokter Spesialis Akupuntur  Klinik Sakti Medika memaparkan tindakan akupuntur pada ibu hamil tentunya berbeda dengan pelaksanaan akupuntur pada umumnya. Oleh karena itu akupuntur harus ditangani oleh dokter yang memang memiliki kompetensi dibidang akupuntur yaitu dokter Sp. Ak.

Akupuntur dapat berperan dari sebelum kehamilan, misalnya pada kasus infertilitas. Akupuntur bekerja dengan memperbaiki keseimbangan hormonal dan meningkatkan alirab darah di rahim sehingga kemungkinan terjadinya kehamilan dapat ditingkatkan.

Dimasa kehamilan akupuntur dapat membantu meredakan mual, muntah, pegal-pegal, dan lainnya. Pada proses persalinan akupuntur dapat berperan untuk mengurangi nyeri persalinan juga derajat stres. Saat menyusui, akupuntur di titik-titik tertentu merangsang sistem saraf pusat untuk memproduksi hormon prolaktin dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh sehingga mempengaruhi produksi ASI lebih meningkat.

Aku pribadi belum pernah coba terapi akupuntur karena sedikit takut dengan jarum. Akan tetapi setelah mendengar paparan dan manfaatnya, aku jadi kepingin coba. Karena sering kali aku mengalami susah tidur. Terapi akupuntur dapat membantu mengatasi insomnia, juga peredaran darah menjadi lebih lancar.


Klinik Sakti Medika menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh 11 (sebelas) dokter, yang terdiri dari dokter SpKK, dokter Sp.Ak dan dokter umum. Selain itu layanan di Klinik Sakti Medika juga dilengkapi dengan adanya Facial, Salon dan Spa yang berada dibawah pengawasan dokter SpKK serta fasilitas penunjang berupa instalasi farmasi, cafe dan kids corner.



Untuk informasi lebih lengkap yuk kepoin langsung Klinik Sakti Medika

Klinik Sakti Medika
Jl. Tebet Barat 1 No. 5
Jakarta 12810
Telp. (021) 8312547 / 082124050703


Kamis, 05 Desember 2019

Jaga Kekebalan Tubuh Anak dengan Madurasa Fitkidz

Desember 05, 2019 8 Comments

Halo Honey Moms, minggu kemarin 3 Desember 2019 aku mengunjungi IMBEX di JCC.  Aku mengikuti Talk Show bersama Madurasa dengan pembicara dr. Ajeng Indriastri, Sp. A dan juga Yunita Triyana seorang Dentist  dan juga Selebgram.


Di booth Madurasa ada berbagai varian yang HoneyMoms bisa beli dengan harga promo. Disana juga ada keseruan bermain peran Dokter kecil Fitkidz. Jadi buat Moms yang bawa anak bisa langsung ajak anaknya main Dokter kecil. Seru banget pastinya ya Moms, karena alat-alat juga baju ala dokter sudah disiapkan, jadi si kecil bisa menikmati perannya sebagai dokter kecil.


HoneyMoms sudah tahu belum, kalau Madurasa meluncurkan varian baru yaitu madurasa FitKidz, multivitamin anak untuk meningkatkan  daya tahan tubuh, yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti Sari Phyllanthi, Madu, Vitamin B Kompleks, Temulawak, Kurma, Lysine dan juga Vitamin C.

Madurasa Fitkidz diproduksi oleh PT. Air Mancur yang berdiri sejak 23 Desember 1963. Sudah 56 tahun berdiri sebagai salah satu perusahaan jamu terbesar di Indonesia. Reputasinya tidak hanya dinegeri sendiri namun juga di dunia Internasional.


Selain ISO 9001:2015, produk Air Mancur telah meraih sertifikat CPOTB  (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) serta sertifikasi halal dari MUI. So pasti soal kualitas tidak usah diragukan lagi ya Moms.

Menjelang musim hujan, cuaca ekstrem seperti sekarang ini sangatlah rentan penyakit. Apalagi kalau daya tahan tubuh anak sedang tidak baik. Tentu saja jadi lebih mudah terserang penyakit. Kita tentunya sedih ya Moms melihat anak sakit, tidak dapat masuk sekolah karena kondisi tubuh yang tidak fit. Selain bisa ketinggalan pelajaran, anak kita juga tidak bisa main dengan teman-temannya karena harus istirahat dirumah.

Nah hal itu bisa kita cegah Moms. Kalau kita selalu memberikan multivitamin dengan kandungan alami, daya tahan tubuh anak lebih kuat sehingga tidak rentan terkena penyakit. Multivitamin dengan kandungan alami Moms bisa temukan pada Madurasa fitkidz. Karena terbuat dari bahan alami sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak usia 1-12 tahun.

Madurasa FitKidz merupakan produk multivitamin terbaru dari Madurasa yang dikhususkan untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Kandungan alaminya memiliki 7 manfaat, diantaranya :

  1. Sari Phyllanthi, membantu memelihara kesehatan dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak.
  2. Vitamin B Kompleks, sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang dinkonsumsi menjadi energi.
  3. Sari Temulawak, berkhasiat membantu memperbaiki nafsu makan anak.
  4. Sari Kurma, membantu menjaga kesehatan anak dari penyakit.
  5. Madu, mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anak
  6. Lysine, membantu dalam masa pertumbuhan anak.
  7. Vitamin C, membantu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anak.

Bahan-bahan alami tersebut sudah terbukti dan teruji memiliki fungsi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Selain kaya manfaat, Madurasa Fitkidz juga mudah dibawa kemana saja, karena kemasannya praktis. Aku suka campurkan juga pada makanan. untuk topping roti bakar buat sarapan anak, juga seringkali aku buat Honey Chicken dengan Madurasa. Jadi kalau anaknya susah makan sayuran, Moms bisa berikan madurasa untuk melengkapi kebutuhan vitamin harian. Have a nice day ya Moms :)




Rabu, 04 Desember 2019

Cintai Diri Dengan Proteksi Melalui Asuransi Kesehatan

Desember 04, 2019 9 Comments
Sehat itu mahal  begitulah pepatah yang sering aku dengar, akan tetapi selalu aku abaikan karena merasa diri baik-baik saja. Padahal sakit tidak mengenal usia, tidak mengenal gender, tidak menunggu tua. Maunya sehat, maunya fit terus supaya produktif, tidak menyusahkan keluarga. Tapi namanya manusia, walau sudah berusaha menjaga tubuh, tetapi kita rentan penyakit. Pasti kita pernah mengalami yang namanya sakit. Syukur-syukur kalau hanya penyakit ringan. Kalau penyakitnya berat? apa hanya berdiam diri lantas bisa sembuh? Tentu saja dibutuhkan pengobatan, juga perawatan agar tubuh dapat pulih dan juga sehat.

Aku baru sadar pentingnya Asuransi kesehatan ketika suami terkena serangan jantung. Waktu itu kita belum punya asuransi. Biaya RS, biaya tindakan, semua dari kantong pribadi. Kalau dilihat angka tagihannya tentu saja bikin sakit kepala. Karena gaji setahun habis buat biaya Rumah sakit. Akan tetapi aku bersyukur karena bisa melewatinya. Namanya manusia biasanya sesudah kejadian baru sadar diri. Padahal andai saja bersiap diri sebelum sakit, tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak terlalu berat karena beban yang kita tanggung dapat dibantu oleh Asuransi.

Dari kejadian itu aku mulai mencari Asuransi kesehatan. Sekarang aku paham dan mulai sadar diri, walau merasa sehat sudah menjaga pola makan tetapi itu bukan jaminan. Kita tidak boleh menyepelekan, karena penyakit bisa datang dari berbagai faktor.

Aku tertarik dengan Asuransi Kesehatan Individu  dari Sequis Life. Sequis Life siap membantu dan mempersiapkan biaya kesehatan, seperti biaya rawat inap di berbagai Rumah Sakit di dalam maupun diluar negeri. Fasilitas Cashless dilebih dari 500 RS di Indonesia dan lebih dari 50 RS di Singapura dan Malaysia. Program Sequis Q Infinite MedCare Rider adalah asuransi kesehatan yang memberikan 4 pilihan plan sesuai kebutuhan kita. Perlindungan kesehatan hingga 90 miliar / tahun. Juga perlindungan  kesehatan menyeluruh sampai usia 100 tahun.

Tujuan aku ikut asuransi selain untuk meringankan beban biaya, kita tidak akan pernah tahu namanya musibah. Karena musibah bisa datang tanpa kita sadari. Yang kita perlukan hanyalah niat. Harus diniatkan untuk membeli polis asuransi. Karena seringkali pola pikir kita untuk ikut asuransi di perioritas kesekian. Padahal asuransi kesehatan itu perlu banget. Hidup di zaman sekarang dimana faktor lingkungan, polusi udara yang tidak baik juga makanan dan minuman yang kita konsumsi juga mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Alangkah baiknya jika kita mencintai diri, mengasihi keluarga dengan proteksi melalui asuransi kesehatan. Apabila ada waktunya kita sakit, asuransi kesehatan akan membantu ketersediaan untuk semua kebutuhan, seperti biaya dokter, obat bahkan tindakan. Asuransi kesehatan sangat terasa manfaatnya apabila kita sudah mengalami gangguan kesehatan yang pengobatannya memerlukan biaya besar. Karena disitulah kita dapat merasakan bahwa nilai pertanggungan yang akan diterima dari perusahaan asuransi jauh lebih besar dibandingkan premi yang kita bayar. Semoga aja kita sehat selalu ya teman-teman, alangkah baiknya kalau kita mencegah sebelum mengobati. Memproteksi diri sebelum penyakit datang. Have a nice day :)