Senin, 04 November 2019

Masak Special dengan Bonanza Beef

Apa kabar MenTemen, masak apa hari ini? Jangan pernah bosen masak ya BukIbuk, demi kesejahteraan perut keluarga hehe :D
Sabtu kemarin aku tuh ke Mal Puri Indah buat ikutin cooking demo by Chef Gabby. Ada 3 menu yang diajarkan, yaitu, Gyu Don, Steak with mushroom sauce dan Beef Oseng Cabe Ijo. Rasanya jangan ditanya, ManTul (Mantap beTul) karena ketiga menu memakai Bonanza Beef.


MenTemen udah tau Bonanza Beef? Bonanza adalah produk dari PT. Great Giant Livestock, perusahaan yang mempunyai peternakan sapi sendiri dan source sapi dari Australia untuk produk daging. Jadi sapi-sapi dari Australia di impor ke Lampung, dirawat dan diprlakukan sangat baik, dengan pakan perkebunan disekiling Farm. Jadi pakannya aman, dan salah satu pakannya yaitu Kulit Nanas. Kandungan nanas sangat baik, karena mengandung Enzyme Bromelain yang dapat membuat daging menjadi empuk juga dapat memecah protein. Jadi kualitas daging dihasilkan terjamin karena telah melewati pengawasan dari hulu ke hilir.

Kalau aku lebih berasa aman beli daging di supermarket daripada di pasar. Kenapa? Karena dari segi kualitas, dan cara penanganan lebih terjamin. Bicara dalam proses dari peternakan hingga sampai di supermarket, setelah proses pemotongan daging dengan cara halal, daging dibersihkan dan digantung untuk proses aging. Lalu dikemas dalam vacum untuk menjaga kesegaran, meningkatkan keempukan dan menghasilkan citarasa yang lebih kuat. Setelah itu, daging sapi Bonanza ditaruh di Cold Storage yang mana dalam tehnik quality control yang dapat dipertanggung jawabkan, lalu dikirimkan ke restaurant atau supermarket yang mana kondisi daging sudah bersih dan siap untuk dijadikan bahan masakan.

Sekarang sudah tau prosesnya ya MenTemen, jadi ga khawatir lagi. Kalau beli dipasar aku pribadi agak ragu karena tidak tahu asal muasalnya, juga prosesnya gimana. Jadi aku pribadi lebih pilih beli daging yang berkualitas dan paham akan asal muasal dagingnya. Dan yang pasti aku lebih pilih akan kebersihan dari daging tersebut, terhindar dari lalat yang menempel. Dan yang lebih penting lagi membeli daging disupermarket lebih terjamin ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal)

Balik ke cooking demo, resep pertama yang dimasak yaitu Gyu don. Masaknya sangat mudah, ga perlu lama², cocok banget buat Ibu bekerja ataupun Irt yang super sibuk kayak saia haha :D
Yang perlu disiapkan pertama Bonanza Beef Gyu Don, sudah tersedia dalam kemasan yang bisa MenTemen beli disupermarket terdekat. Bahan lainnya, bawang bombay, bawang putih yang sudah dicincang, dan Teriyaki sauce. Caranya tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi, masukkan beef Bonanza gyu don, aduk sebentar sampai berubah warna, beri teriyaki sauce, kasih sedikit air dan kocokan telur, beri garam sesuai selera. aduk sampai matang. Gyu Don siap disajikan dengan nasi hangat.

Resep Kedua Steak with mushroom sauce memakai daging Bonanza Tenderloin atau Sirloin. Sauce nya memakai susu HomeTown Dairy yaitu produk susu murni yang diproduksi PT. GGL juga. Karena terbuat dari susu murni, sehingga hasil sausnya lebih creamy. Untuk tingkat kematangan bisa disesuaikan dengan selera MenTemen. Aku pribadi lebig senang Medium Well, tingkat kematangan daging matang tetapi masih juicy.

Resep ketiga Oseng Sapi Cabe Hijau memakai Beef Bonanza Knuckle. Ga perlu lama² memasak, daging yang dihasilkan empuk. Memasaknya pun mudah, bahan yang diperlukan bawang merah, bawang putih dan cabe hijau yang sudah diiris dioseng dalam minyak panas, masukkan daging dan sedikit air. Masak sampai cabe hijau matang dan tidak bau langu. Tambahkan garam sesuai selera, Oseng Sapi Cabe Hijau siap disajikan.

So MenTemen, jangan lupa stock yang banyak Bonanza beef nya, mau masak apapun jadi special kalau masaknya pakai Bonanza Beef.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar