Minggu, 17 Maret 2019

# Food

Rumah makan Padang Garuda Pluit

Hai Mentemen, acara kemana weekend kali ini? Kalo sabtu aku tuh biasanya jadi upik abu dirumah, haha karena banyak banget kerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kalau kerjaan udah beres biasanya disempetin masak. Tapi kali ini ga keburu masak, jadi makan diluar aja.

Anak-anak kalau ditanyain mau makan apa, jawabnya tuh 'terserah', ya udah lah daripada bingung muter-muter cari makanan, kita makan di RM. Padang aja. Kita pilih rumah makan Padang Garuda Pluit aja, karena lokasinya ga jauh dari rumah. Ini pertama kali anak-anak makan dirumah makan padang.


Di Rm. Padang Garuda banyak pilihan menunya. ada ayam goreng, ayam pop, gulai tunjang, gulai otak, gulai ayam, dendeng balado, telur balado, sayur daun singkong tumbuk, daun singkong+sambal cabe ijo, sambel goreng kentang, paru goreng, semur jengkol, sop buntut, sate padang, kerupuk kulit, dll, lengkap pokoknya. 

Dan ketika pelayan menyiapkan berbagai makanan dimeja, anakku mulai norak haha.. Ma, Mama pesen makanan sebanyak ini? emangnya kita bisa habisin? Sampe air kobokan dicium-cium, ini buat apa Ma? kubilang buat cuci tangan, kenapa ga diwastafel? Hadehh dasar anak jaman now :D



Anakku tuh picky eater, kalau makan suka pilih-pilih, maunya makan yang itu-itu terus. Pas makan, pilihannya cuma Ayam goreng & ayam pop. menu lainnya boro-boro mau dicoba, dilirikpun kaga :D



Kalau anak-anak pilih ayam pop & ayam goreng. Ayam gorengnya juara, serundengnya melimpah, wanginya menggoda jiwa haha Maknyoss..



Kalau aku tuh makan di RM. Padang dari dulu setia sama gulai tunjang. Suka banget gulai tunjang disini, empuk, dikunyah nya ga pake adu otot dimulut haha maklum lah mamak udah tue, giginya udah payah, ga bisa makan yang alot-alot haha..



Daun Singkong + cabe ijo nya menggoda ya..



Tapi aku pilih daun singkong tumbuk aja, rasanya lebih enak dipadu dengan gulai tunjang, aduhai ManTul..



Semur jengkolnya juga menggoda, tapi aku ga berani makan haha. Bapake ga makan jengki, akupun paling berani makan sekeping duakeping, jadi di skip aja.



Paru gorengnya pun melambai lambai minta diicip :P



Dendeng balado disini terlalu kering menurutku. Aku lebih suka dendeng yang ga terlalu kering, yang dagingnya masih berserat gitu.


Yang suka pete, kudu coba sambal petenya nih, menggoda keliatannya. tapi aku mah ga doyan peuteuy, jadi di skip. oh iya kok ga ada rendang ya, haha baru sadar aku tuh..

Pengen comot sate padang tapi perut udah kekenyangan, kapan-kapan kudu cobain nih, sate padang plus kerupuk kulit, duh ManTul..

Aniway, anaknya sih suka-suka aja makan disana, tapi si Cheryl makannya cuma sama ayam goreng. Trus si Kyra cuma sama ayam pop doang. Ga seru amat ya makannya cuma gitu aja haha, soalnya mereka belom bisa makan pedes juga.

Next, kalau mau makan padang mending dibungkus aja dhe, soalnya porsi lebih banyak. trus kalo dibungkus, sambel mah ga bayar, udah dikasih free. Kalau makan ditempat, sambal di hitung. Dan lagi kalau dibungkus, ga kalap makannya, beda kalo liat langsung, serasa pengen diicip semua. Buakaka dasar emak irit!


30 komentar:

  1. waaaauuww banget ini kaka makanannya bikin ngiler deh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayolah mampir kesini, kita makan bareng :D

      Hapus
  2. Nasi Padang memang sudah menjadi milik Nusantara ya. Ga dimana ga dimana meski di Cianjur saja yang pelosok, nasi Padang sudah banyak.
    Sama seperti anak saya. Kalau makan di warung nasi Padang, lauknya ga lain dan gak bukan pasti saja ayam goreng serundeng hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss kak, belom bisa makan pedes anakku :D

      Hapus
  3. emm.. makananya kok menggiurkan sekali ya. Apalagi ada duo maut favoritnya pak suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss ke rm padang :D, masakan padang ga pernah bosenin

      Hapus
  4. wkwkwk ngakak air kobokan dicium-cium mba :p duh aku udah lama ga makan padang jadi pengen makan padang nih pake paru goreng maknyos

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ya kak norak dhe nih bocah :D paru goreng mantul kak, semua menu bikin mupeng

      Hapus
  5. Pas banget bacanya saat makan siang hahaha
    Ya Allah petenya menggoda haha
    Enak banegt mbak kyknya :D Aku tu penyuka masakan Padang jg :D
    Pluit ini berarti di area Pluit ya mbak lokasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pluit jakarta utara kak, sebelom pluit village lokasinya :D aku malah belom pernah makan pete nih haha

      Hapus
  6. Maau dong nyobain makan di rm padang garuda ini. Aku suka banget makanan padang dan duh ngiler bener lihat tampilan makannnya

    BalasHapus
  7. Hahaha, lucu banget mba anaknya. Pasti baru pertama kali ke warung padang ya Nak? Unyuuunya, gemeeess... Itu kok aku jadi ngiler liatnya mba, jadi lapeeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, pertama kalinya nih makan padang haha jadi agak norse :D

      Hapus
  8. Masakan padang gk pernah bisa ditolak selalu enak Dan bikin nagih ,, Blum pernah coba sih yg cabang Garuda next mesti mampir ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah betul kak bikin nagih, ga bosenin :D

      Hapus
  9. Kok penampakan gulai cumi gak ada kek nya, kan kesukaan daku, eh, wkwkwk.. Asik nih buat ide makan siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih ga dikasih cumi, orangnya tau kalo aku kolesterol x ya jadi ga dikasih cumi :D

      Hapus
  10. Daun singkong tumbuk itu favorit banget, setiap kesana gak boleh lupa pesan. Kalau anakku paling doyan sama ayam pop doang, jadi pengen makan siang nasi padang deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak, anakku juga suka ayam pop sm ayam goreng aja. akupun suka daun singkong tumbuk, duh jadi pengen lagi haha

      Hapus
  11. Duuh Mbak, daun singkong tumbuknya bikin mupeng deehh.
    Saya klo makan daun singkong tumbuk mah bisa lupa diri gak bisa berhenti, hihihih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, enak banget ya daun singkong tumbuk, pengen bisa masaknya tapi kayaknya repot amat bikinnya :D

      Hapus
  12. Enak banget tuh kayaknya nasi padangnya. Nasi padang tuh gak pernah salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, yang salah yang makan haha ada kolesterol tapi demen makan padang :D

      Hapus
  13. Rumah makan garuda ini tempat makan favorit keluarga besar kalau lagi ngumpul. Kalau di Medan ada dimana - mana. Harganya memang lebih mahal. Tapi rasanya juaraaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, ini padang medan. akupun cocok, rasanya ga blenger tp enak

      Hapus
  14. Masakan Padang darimana aja rasanya nggak pernah nemu yang mengecewakan, khusus RM Padang Garuda memang istimewa sih yaa. Saya jadi terkenang alamarhum bapak mertua yang sebelum meninggalnya minta makan di Garuda, alhamdulillah nggak nyesel, kesampaian yang di Pondok Indah..

    BalasHapus
  15. Baru tahu kalau sambal tuh bayar ya kalau makan di restorannya. Masakan Padang tuh memang bikin ngiler semua. Paling suka rendang dan ayam pop.

    BalasHapus
  16. Ayamnya menggoda... Huuuuuh
    Jadi inget kalo udah lama nggak ke warung nasi padang.

    *mendadaklapar*

    BalasHapus
  17. Aku nih paling ga bisa nolak diajak makan masakan Padang..
    Biar kata cuma makan sama kuah kuah juga rasanyo enak bana..hehe

    BalasHapus